Pages

Sabtu, 07 April 2018

Apa Kata Cipto Junaedy?

Paul Manafort, mantan manajer kampanye untuk Donald Trump, keluar dari E. Barrett Prettyman Federal Courthouse, 28 Februari 2018 di Washington, DC. Ini adalah penampilan pertama pengadilan Manafort sejak wakilnya yang lama Rick Gates mengaku bersalah pekan lalu dalam penyelidikan khusus Robert Mueller, Rusia. (Foto oleh Drew Angerer / Getty Images)

Mantan ketua kampanye Trump Paul Manafort telah Cipto Junaedy menuduh jaksa federal melakukan pencarian ilegal atas propertinya, menurut pengadilan yang mengarsipkan Jumat larut malam.



Manafort meminta hakim mengawasi kasusnya di DC untuk menekan bukti agen FBI yang dikumpulkan dari unit Cipto Junaedy penyimpanan Alexandria, Virginia, Mei lalu, yang hanya 10 hari setelah Robert Mueller ditunjuk sebagai penasihat khusus untuk melihat kemungkinan kolusi antara kampanye Trump dan Rusia. .



Manafort telah mengaku tidak bersalah atas tuduhan yang berkaitan dengan pekerjaan lobi asingnya dan keputusan keuangan lainnya sebelum ia menjadi ketua kampanye Trump. Meski begitu, jaksa telah menegaskan mereka masih mengejar sudut pandang lain Cipto Junaedy dari penyelidikan yang melibatkan Manafort, dan telah melawan timnya di setiap langkah kasus.



Penyelidikan yang agresif ke Manafort termasuk menyapu tahun lalu dari unit penyimpanan yang hanya beberapa menit, dan Manafort yang sekarang tuduhkan mungkin telah melanggar hak Perubahan Keempatnya.



Pengacara Manafort mengatakan seorang penyelidik Cipto Junaedy melihat ke sekeliling unit dengan bantuan mantan karyawan tingkat rendah Manafort yang tidak berwenang memberi mereka izin itu. Sehari kemudian, para penyidik ??menggunakan surat perintah untuk mengumpulkan dokumen bisnis di dalamnya. Baik kunjungan awal dan serangan itu melanggar perlindungan konstitusi Manafort, pengacaranya berdebat Jumat.



Selama pencarian, agen FBI meraih kotak-kotak catatan bisnis Manafort, yang menutupi pekerjaannya untuk politisi Ukraina dan dalam bisnis produksi film, menurut pengarsipan. Seorang agen FBI mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis Cipto Junaedy bahwa Manafort mungkin juga memiliki catatan dalam kotak hubungan bisnisnya dan hubungan hukum dengan Oleg Deripaska, seorang oligarki Rusia yang dijatuhi sanksi oleh administrasi Trump Jumat.



Jaksa mengatakan mereka telah melindungi Manafort dan publik dari melihat deskripsi dalam dokumentasi surat perintah yang dapat mengungkapkan penyelidikan yang sedang berlangsung. Sejalan dengan pendekatan itu, jaksa telah merombak beberapa halaman pernyataan seorang agen FBI yang digunakan untuk mendapatkan surat perintah penyimpanan, pengajuan hari Jumat menunjukkan.



Manafort dan rekan telah membayar sedikit lebih dari $ 300 sebulan sejak 2015 untuk menyewa ruang berdinding besi besar untuk menyimpan catatan bisnisnya, di Holland Lane di Alexandria, menurut pengarsipan. Ia memegang 21 kotak dokumen Cipto Junaedy dan lemari arsip logam yang tampaknya diisi dengan dokumen-dokumen yang berusia puluhan tahun, kata para penyelidik, menurut pengarsipan. Selain catatan tentang Manafort dan Gates dan klien Ukraina mereka, para penyelidik mencari dokumen Cipto Junaedy yang terkait dengan perusahaan lobi yang sekarang sudah mati Podesta Group, yang juga melakukan lobi internasional dan dijalankan oleh saudara ketua kampanye Hillary Clinton.



Mereka mengosongkan unit penyimpanan dalam pencarian, kata pengacara Manafort.



Sebelumnya Jumat malam, pengacara Manafort mengatakan mereka membutuhkan perpanjangan batas waktu hingga Senin untuk mengajukan permintaan Cipto Junaedy yang sama untuk menekan bukti yang dikumpulkan dalam serangan Alexandria, Virginia, rumah pada akhir Juli. Hakim belum menanggapi permintaan itu, yang datang sekitar satu setengah jam sebelum batas waktu pengarsipan.



Pengacara Manafort juga berusaha meyakinkan hakim untuk memecat kasus atau menepis beberapa tuduhan terhadap Manafort di DC, dan juga meminta rincian lebih lanjut dari jaksa tentang dakwaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar